Monday, November 21, 2016

Manfaat Berhenti Merokok, Perokok Wajib Baca


Ketika anda berhasil berhenti merokok, di saat itu lah anda akan merasakan manfaatnya berhenti merokok, Selain bermanfaat untuk kesehatan diri anda sendiri, Berhenti merokok juga sangat bermanfaat untuk keluarga dan teman-teman anda.


Seperti yang kita ketahui, rokok mengandung banyak racun yang dapat merusak tubuh kita seperti nikotin,sianida,metanol dan lainnya.

Kandungan Dalam Rokok :

A.Nikotin


Nikotin adalah salah satu zat yang membuat perokok menjadi rileks dan kecanduan terhadap rokok.

B. Formaldehida

Formaldehina adalah salah satu zat kimia yang banyak di gunakan untuk mengawetkan mayat, zat ini juga terkandung di dalam rokok yang berfungsi untuk membuat rokok menjadi lebih awet.

C. Arsenik


Arsenik adalah salah satu zat yang banyak di gunakan untuk membunuh tikus, zat ini banyak terkandung di dalam racun tikus dan rokok.



Setelah kita mengetahui kandungan rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan, mari kita simak manfaat berhenti merokok bagi kesehatan.

Manfaat Berhenti Merokok :

1. Kulit Terlihat Lebih Segar


Berhenti merokok dapat memperlambat terjadinya penuaan dan menunda muncul nya kerutan di wajah, selain itu dapat membuat kulit menjadi lebih bersih,tidak pucat dan segar.

2. Menjadi Hemat


Sebuah keuntungan besar jika anda bisa berhenti merokok, selain menyehatkan tubuh anda, berhenti  merokok juga bisa menjaga keuangan anda, bayangkan saja, jika anda merokok dan sehari habis dua bungkus, mau tidak mau anda harus menyediakan uang untuk dua bungkus rokok dalam sehari, itu baru sehari, bagamaina jika setahun??alangkah lebih baik uang tersebut anda gunakan untuk kepentingan kesehatan tubuh anda.

3. Gigi Terlihat Segar


Jika anda sering memperhatikan gigi perokok, di situ akan terlihat sekali bahwa gigi perokok tidak bersih, itu di karena kan nikotin yang terkandung dalam rokok menyebar di gigi perokok sehingga membuat gigi perokok terlihat ke kuningan.

Berbanding terbalik dengan tidak perokok, mereka mempunyai gigi bersih karena terhindar dari zat nikotin rokok, Jika anda baru berhenti merokok dan ingin memutihkan gigi anda, Konsultasi lah ke dokter gigi terdekat, kalau sudah bagus jangan merokok lagi ya..

4. Terhindar Dari Berbagai Penyakit


Berhenti merokok dapat membuat anda terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit paru-paru, penyakit jantung dan kerusakan sel ginjal.

Di beberapa negara, banyak sekali orang yang meninggal akibat penyakit yang di sebabkan oleh rokok, So, Hati-hati guys..

5. Mencegah Bibir Menghitam


Masalah yang fatal dari perokok adalah bibir bisa menghitam, itu dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi rokok sehingga warna bibir mereka tak lazim, selain itu berkurang nya sirkulasi darah juga yang menyebabkan bibir menghitam. 

Bagi anda yang baru saja berhenti merokok dan bibir anda belum menghitam, manfaatkan lah keadaan anda dan masih ada kesempatan membuat bibir anda mempesona.












-