Saturday, November 19, 2016

Cara Mudah Berhenti Merokok, Perokok Wajib Baca

Jika anda perokok aktif, sebaiknya anda menghentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang agar anda tak menyesal, karena di dalam sebatang rokok mengandung 4000 zat kimia berbahaya, dimana zat ini dapat menyebabkan kanker.





Percaya atau tidak, orang yang berhasil berhenti merokok hidupnya merasa lebih nyaman dan tenang, gigi terlihat lebih putih, nafas merasa lebih segar dan terhindar dari penyakit kanker.

Selain banyak manfaatnya jika anda berhasil berhenti merokok, anda juga bisa mengatur keuangan anda menjadi lebih hemat.

Coba anda bayangkan, jika dalam sehari anda menghabiskan dua bungkus rokok, harga sebungkus rokok Rp.15.000,

(15.000 x 2) x 30 Hari = Rp.900.000

Rp.900.000 x 12Bulan = Rp.10.800.000

Wow dalam sebulan anda menghabiskan uang sebesar Rp.900.000 hanya untuk rokok, itu baru sebulan saja.. jika setahun Rp.10.800.00, fantastis.. Namun semua itu akan lebih baik jika uang anda digunakan untuk keperluan yang berguna untuk menyehatkan tubuh anda.

Cara Berhenti Merokok, Simak ya!



1. Niat

Tanamkan dalam hati, bahwa anda memang benar-benar ingin berhenti merokok dan buktikan kepada diri anda sendiri bahwa anda bisa hidup tanpa harus menghisap rokok sebatangpun.

2. Minta Dukungan

Setelah anda berniat dalam diri anda untuk berhenti merokok, mintalah dukungan kepada keluarga dan teman-teman anda agar sukses untuk berhenti merokok, Keluarga dan teman-teman anda pasti akan senang sekali jika anda bisa berhenti merokok.

3. Jauhi Teman Perokok

Jika anda mempunyai teman perokok, alangkah baiknya anda mulai menjauh dari mereka, Bayangkan saja jika anda berhasil berhenti merokok, lalu anda bertemu dengan teman perokok, teman anda mengajak anda berkumpul.. ketika anda berkumpul dan teman anda menghisap rokok, otomatis asap rokok teman anda akan terhirup oleh hidung anda..dimana aroma asap tersebut membuat anda ingin sekali merokok..dan akhirnya anda merokok kembali..kalau begini siapa yang rugi, anda atau teman anda.. Nah alangkah baiknya anda jauhi mereka agar anda terhindar dari kebiasaan merokok.

4. Siapkan Cemilan Atau Permen

Berat rasanya jika anda ingin memulai berhenti merokok dan mulut anda terasa hampa, pasti dalam pikiran anda ingin merokok, Ups jangan?Siapkan lah cemilan atau permen, Karena Di saat anda ingin menghisap rokok, keluarkan lah permen atau cemilan anda lalu nikmati sampai anda lupa untuk menghisap rokok, lakukanlah cara ini setiap kali anda ingin merokok insyaallah bisa berhenti merokok.

5. Tanamkan Rasa Malu

Tanamkan rasa malu pada diri anda, bahwa merokok sangat merugikan banyak orang termasuk keluarga anda..sebagai contoh anda merokok di dekat keluarga anda, otomatis asap anda terhisap oleh keluarga yang ada di dekat anda.. kalau begini siapa yang rugi.. anda dan keluarga anda.

Mulai sekarang anda tanamkan rasa malu pada diri anda, bahwa anda akan segera berhenti merokok untuk menjaga kesehatan anda dan tidak merugikan orang-orang di sekitar anda, semangat..


6. Lihat, Lakukan Dan Rasakan Manfaatnya

Lihat, Lakukan dan rasakan manfaatnya, kenapa begitu?kalau ada niat, tapi tak mau melakukan nya tak kan berhasil, banyak orang melihat-lihat saja cara berhenti merokok tapi tak mau melakukannya, apa yang terjadi.. GAGAL??

So, setelah anda melihat caranya, Lakukanlah..!! setelah melakukannya, rasakan manfaatnya, saya yakin setelah anda merasakan manfaatnya anda bisa behenti merokok.




Demikianlah artikel Cara mudah berhenti merokok, 

Semoga Bermanfaat..