Wednesday, November 23, 2016

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Tubuh


Olahraga adalah salah satu kegiatan melatih fisik tubuh yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas tubuh seseorang, Olahraga bisa di lakukan dengan berbagai macam cara, seperti lari pagi, senam, sit up dan banyak lainnya.


Olahraga juga dapat melindungi kamu dari berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes , obesitas dan tekanan darah tinggi, selain itu olahraga sangat cocok untuk kamu yang ingin berbadan atletis karena dengan berolahraga secara rutin dan benar kamu juga bisa membentuk otot-otot di tubuh kamu.

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan :

1. Membakar Lemak


Lemak yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit obesitas, untuk mengatasi hal tersebut kamu harus rutin berolahraga setidaknya 4x dalam seminggu dengan tujuan untuk membakar lemak pada tubuh kamu sehingga kamu terhindar dari penyakit obesitas.

2. Meningkatkan Mood

Dengan berolahrga selama 30 menit dapat membantu menstimulasi zat-zat kimia ke otak, sehingga otak akan merasa rileks dan santai dengan tujuan seseorang akan menjadi lebih bahagia.

3. Menambah Energi

Dengan berolahraga secara rutin dapat membantu proses pembakaran zat-zat makanan pada tubuh, dimana pembakaran zat makanan dalam tubuh ini berfungsi menambah energi tubuh.

4. Menghilangkan Jerawat


Munculnya jerawat pada wajah atau kulit tubuh lain bisa di sebabkan karena kamu banyak pikiran ataupun stress loh, sehingga produksi hormon dan minyak pada tubuh tidak terkendali yang membuat munculnya jerawat pada kulit mu.

Dengan berolahraga akan membuat kamu tidak strees loh, karena berolahraga dapat membuat efek ke otak menjadi rileks,santai dan bahagia sehingga jerawat tidak akan mudah muncul di kulit mu.